Dairi, Sotarduganews – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Dairi Jonny Hutasoit memimpin Apel Gabungan jajaran Pemkab Dairi pada Senin 03 Februari 2025 di Kantor Bupati Dairi. Dalam amanatnya, Pj. Sekretaris Daerah menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN atas tingkat kehadiran apel yang sudah meningkat dari yang sebelumnya.
Beliau menambahkan beberapa poin untuk di cermati bersama diantaranya kesiapan Pemerintah Kabupaten Dairi dalam pelaksanaan Pelantikan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan di Bulan Februari 2025.Ia juga mengajak seluruh ASN untuk turut serta mengawal dan mendukung kelancaran proses pelantikan kepala daerah. “Saya berharap semua pihak dapat berkoordinasi, sehingga kita bisa melanjutkan langkah-langkah pemerintahan, baik eksekutif maupun legislatif, untuk mempersiapkan pelantikan kepala daerah terpilih. Kita harus siap untuk proaktif dalam memastikan semua proses ini berjalan lancar,” ujar Jonny.
Hal selanjutnya adalah terkait Pemeriksaan BPK RI Atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Dairi TA. 2024. Beliau menghimbau kepada seluruh OPD dapat menyelesaikan secara sistematis laporan keuangan tersebut secara akuntabel. Diharapkan pemeriksaan BPK RI terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Dairi Tahun 2024 tidak hanya menjadi proses formalitas, tetapi menjadi target penting dalam mewujudkan Good Governance dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja Pemkab Dairi.
Demikian juga terkait Rapat Dengar Pendapat (RDP) dan Rapat Komisi DPRD Dairi, oleh karena itu Pj. Sekretaris Daerah instruksikan kepada Kepala OPD untuk dapat mengikuti Rapat tersebut, apabila tidak dapat dihadiri beliau menyarankan di wakilkan kepada Pejabat yang berkompeten dalam hal tersebut.
Tak lupa Pj. Sekretaris Daerah sampaikan arahan kepada seluruh jajaran Pemkab Dairi yang hadir mengikuti apel untuk dapat menyesuaikan diri dalam hal memasuki masa transisi kepemimpinan. Agar kiranya Seluh ASN dapat berkolaborasi dalam meningkatkan kinerja dan jangan ada upaya saling menjatuhkan demi terlaksananya pelayanan publik yang efektif dan efisien.(JC/Setdakabdairi)